Saturday, March 30, 2013

Trapped


Halo, gegara AHA lagi alay atau entah Chrome lagi error sampe-sampe gak bisa buka soundcloud, tumblr, dan beberapa link twitter, akhirnya gue terdampar di blogger (lagi) haha

Kali ini gue mau cerita kegiatan gue selama sebulan terakhir aja deh. Tentang bagaimana gue 'terperangkap' dalam kepanitiaan yang berawal dari iseng-iseng..

Mungkin beberapa orang udah pada tau ya kalo gue lagi bergabung dalam beberapa kepanitiaan acara besar (beberapa? cuma dua kali, Nay, jangan suka lebay). Salah satunya yaitu EXPLO SCIENCE 2013. Divisi PDD. For the first time, fyi. Gak punya pengalaman sama sekali di bidang ini. Modal nekat hahaha

Jadi, awalnya gue ikutan perekrutan kepanitiaan Explo emang cuma iseng-iseng. Supaya semester 4 gak gabut kayak semester 3 hahahaha (eh, buat yang tau alesannya, still keep it as a secret, kay? lol)
Jeng jeng!! Ternyata keterima! Seriusan deh gak nyangka. Orang pas wawancara juga jawaban gue agak-agak gak meyakinkan gitu. Ditambah gak ada pengalaman sama sekali di divisi design/dekorasi gitu... So, here it is, new experience, new responsibility.

Awalnya gue kebagian job buat megang akun-akun media sosial. Kenapa? Soalnya yang lain pada tau kalo gue 'aktif' banget di twitter. Gue menyanggupi. Gue pikir ngetweet di akun umum itu bakal gampang-gampang aja, eh ternyata.... blank :|
Gue suka bingung apa yang harus gue tweet. Kadang udah nulis, gue discard tweet. Gak pede, suka ngerasa kaku banget jadi admin dan akhirmya gue jadi sering gabut.... :"

Masuk minggu ketiga sejak kepanitiaan terbentuk, tugas-tugas pun mulai berdatangan dari segala arah. Salah satu yang paling deket deadline adalah design poster. 4 design poster. Hm.
Sebenernya gue gak kebagian tugas bikin poster sih, tapi gara-gara iseng (lagi-lagi...) coba bikin di photoshop 7.0 gue yang jadul pisan, eh akhirnya gue 'terperangkap' menjadi bagian 'tukang design' hahaha

Sumpah, padahal poster yang gue bikin cupu abis. Sampe revisi beberapa kali. Rombak abis. Sempet bete juga, soalnya please ya.. gue udah bikin satu poster utuh, katanya cuma revisi dikit, dan ternyata disuruh bikin ulang :"<

Sejak saat itu, gue jadi sering nge-date sama photoshop. Mesra banget. Suka sampe larut malem. Soalnya gue tuh tipe orang yang gak bisa berenti kerja sebelum kerjaan itu sreg buat gue. Apalagi gue lumayan hobi edit-edit juga muehehehe dan setelah beberapa hari 'lembur', revisi beberapa kali, akhirnya terciptalah poster dan karya ala Nay :)))))

Boleh disebarin ke temen-temennya juga :3 *promosi acara*
Nah, udah ya ngetawainnya haha maklumlah,
baru pertama kali bikin poster. Harus banyak berlatih lagi :3


yang mau tiket, yang mau tiket...
sertifikatnya :D

Well, gue sangat sangat sangaaaaaaaatttt bersyukur telah terperangkap dalam tugas yang bikin gue banyaaaak belajar. Tentang manajemen waktu, design, kerja sama, kritikan, masukan, dan masih banyak lagi :)

Makasih juga buat panitia-panitia lain yang selama ini udah ngebantu gue. *salamin satu-satu*

BONUS: Buku curhatnya anak PDD nih :D


No comments:

Post a Comment